KETIKA HARUS MEMILIH

Category : Uncategorized
KETIKA HARUS MEMILIHby vinsenon.KETIKA HARUS MEMILIHKETIKA HARUS MEMILIH Selamat tahun baru 2021. Selamat merayakan sambil tetap mengikuti protokol kesehatan. Sudah lama saya tidak menulis(gaya lo. Emangnya lo penulis?). Hari ini, Senin 04 Januari 2021, tiba-tiba gairah saya untuk menulis, muncul kembali(Thanks, God). Belajar dari mentor saya Bapak Yodya Antariksa(Saya yakin, beliau pasti tidak tahu kalau  saya menjadikan dirinya sebagai mentor. […]

KETIKA HARUS MEMILIH

Selamat tahun baru 2021. Selamat merayakan sambil tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sudah lama saya tidak menulis(gaya lo. Emangnya lo penulis?). Hari ini, Senin 04 Januari 2021, tiba-tiba gairah saya untuk menulis, muncul kembali(Thanks, God). Belajar dari mentor saya Bapak Yodya Antariksa(Saya yakin, beliau pasti tidak tahu kalau  saya menjadikan dirinya sebagai mentor. Hehe...) bahwa suatu kebiasaan baik(good habbit) itu harus diawali dengan tindakan kecil secara terus menerus sehingga menjadi sebuah kebiasaan baik. Contohnya ketika kita menulis, mulailah dengan menulis satu sampai dua  paragraf setiap hari. Setelah terbiasa, dapat ditingkatkan menjadi  satu halaman, dan seterusnya.

Hidup adalah pilihan. Suatu ungkapan yang sering kita dengar, terutama ketika kita berada pada sebuah situasi di mana kita harus menentukan pilihan. Apapun pilihan yang kita ambil, pasti ada dampak positif dan negatifnya. Tentu kita akan mengambil pilihan yang dampak positifnya jauh lebih besar untuk kita, sebaliknya kita ingin dampak negatifnya sekecil mungkin.

Tidak jarang kita menemui dua pilihan yang membingungkan kita karena kedua pilihan tersebut sama-sama berat bagi kita. Sehingga kita akan teringat akan ungkapan “bagaikan makan buah simalakama. Dimakan ibu mati. Tak dimakan, ayah mati”. Apapun resikonya, pilihan harus tetap diambil. Hidup harus terus berjalan(biasanya banyak yang menuliskannya menggunakan bahasa Inggris). Karena itu, bijaklah dalam membuat keputusan. Ambillah keputusan dengan tegas. Jangan plin plan.

Dalam mengambil keputusan, pasti ada yang tepat dan ada pula yang meleset, tidak sesuai dengan yang diharapkan.  Bersyukurlah jika keputusan yang kita ambil tepat sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Sebagai manusia biasa, pasti ada saja penyesalan setelah keputusan diambil.(Kadar penyesalannya saja yang berbeda antara setiap orang). Boleh menyesal, tetapi jangan larut dalam penyesalan sehingga berdampak buruk terhadap diri kita. Lupakan segala kekecewaan dan penyesalan, karena hanya akan membuat kita semakin terperosok  ke dalam jurang  yang membuat kita tidak dapat bangkit dan melangkah maju. 

Mari bangkit  untuk menghadapi hari esok dengan senyum di bibir, dan semangat baru untuk  melakukan hal-hal baik dalam hidup kita yang berguna bagi sesama. Maromak la toba dalam bahasa Tetun Timor yang artinya Tuhan tidak tidur, Ia akan memberikan yang terbaik buat anak-anaknya.

Pada masa pandemi Covid - 19 ini, mari bersama – sama kita menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan. Terus patuhi 3M(memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun). Karena tubuh  yang sehat merupakan kekayaan kita yang tak ternilai. Mari menjadi contoh yang baik bagi Saudara/i kita yang lain dalam menerapkan protokol kesehatan di era new normal ini untuk kesehatan kita bersama.

Author: 

Related Posts KETIKA HARUS MEMILIH

Tinggalkan Balasan